GENERAL FAQ

HOW TO ORDER

Bagaimana cara berbelanja di Simbadda?
  • Sebelum berbelanja pastikan Anda sudah login. Jika belum mempunyai akun, klik Register untuk membuat Akun.
  • Pilih Barang yang diingindan dan tambahkan ke keranjang.
  • Pilih Pembayaran menggunakan transfer Bank atau jenis lainnya.
  • Pilih kurir yang diinginkan.
  • Jika sudah berhasil, maka nantinya barang pesanan Anda siap kami kirimkan.
Apakah saya bisa mengganti pesanan saya?

Selama pesanan belum di checkout, Anda selalu bisa mengubah pesanan – cukup buka keranjang dan Anda bisa menambah atau menghapus item pesanan.

Mengapa saya tidak menerima konfirmasi pesanan melalui email?

Mohon menunggu beberapa menit atau Anda bisa juga mengecek di bagian folder SPAM.

Harap periksa kembali semua folder email Anda dalam 30 menit – jika Anda masih belum menerima konfirmasi, silakan hubungi [email protected], dan kami akan dengan senang hati mengkonfirmasi pesanan Anda dan mengirim ulang email konfirmasi.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya!

Saya salah menulis alamat di pesanan. Apakah saya bisa menggantinya?

Silakan hubungi [email protected] untuk penanganan lebih lanjut. *Pergantian alamat bisa diganti selama pesanan belum diproses kirim.

SHIPPING & DELIVERY

Layanan apa saja yang tersedia di Simbadda Club?

Untuk saat ini jenis layanan pengiriman sebagai berikut: JNE, J&T dan Antar Aja

Batas waktu proses pengiriman

KURIR REGULER:

Pesanan yang diterima sebelum jam 12 siang akan dikirim dihari yang sama.

Pesanan yang diterima setelah jam 12 siang akan dikirim hari berikutnya.

*Minggu & Hari Libur Nasional tidak ada pengiriman

*Apabila anda memesan produk pada hari Minggu & Hari Libur Nasional, maka pesanan akan diproses keesokan hari setelah tim kami kembali

Simbaddaclub.com menghitung biaya pengiriman secara sistematis berdasarkan berat dan ukuran produk serta alamat tujuan pengiriman.

Berapa lama saya akan menerima produk setelah pesanan dibuat?

Apabila pembayaran sudah terkonfirmasi maka pesanan akan segera kami proses.

Waktu pengiriman bervariasi sesuai dengan tujuan dan jenis layanan yang Anda dipilih. Anda dapat mengecek secara reguler progres pengiriman produk dengan menginput nomor resi yang telah kami informasikan melalui email pada website kurir pengiriman yang telah Anda pilih.

Kapan saya akan mendapatkan resi pengiriman?

Setelah mendapatkan informasi nomor resi dari pihak logistik, kami akan segera mengirimkan informasi tersebut melalui email.

Kenapa nomor resi pengiriman saya tidak dapat dilacak?

Nomor resi yang Anda terima membutuhkan waktu untuk diinput kedalam sistem pelacakan pihak logistik.

Pastikan nomor resi yang Anda input sudah benar dan sesuai dengan logistik yang Anda pilih.

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam melacak nomor resi, silakan hubungi pihak logistik terkait.

Pesanan saya sudah diproses, namun saya ingin mengubah alamat. Bagaimana cara mengubahnya?

Mohon maaf untuk perubahan alamat pengiriman tidak bisa dilakukan jika pesanan telah diproses kirim. Perubahan informasi alamat tujuan hanya dapat dilakukan apabila Anda belum melakukan proses pembayaran pesanan.

Kenapa saya hanya menerima sebagian pesanan saya?

Silakan hubungi [email protected] untuk penanganan lebih lanjut.

Saya cek pesanan saya sudah berhasil terkirim, tetapi kenapa saya masih belum menerima produknya?

Kami memohon maaf atas kendala yang Anda alami. Namun kami menyarankan untuk Anda bisa menghubungi tim kurir terlebih dahulu untuk mencari tahu status paket Anda yang memungkinkan bisa ditinggalkan di tetangga Anda atau di tempat lain.

Silakan hubungi kami di [email protected] untuk penanganan lebih lanjut jika masih terkendala.

REFUND & CANCELATION POLICY

Apakah saya dapat mengubah pesanan yang telah terkonfirmasi?

Setelah pesanan diproses, Anda tidak diperbolehkan untuk merubah informasi apapun.

Apakah saya dapat membatalkan pesanan?

Setelah pesanan diproses, Anda tidak dapat membatalkan pesanan.

Produk yang saya terima cacat / rusak, apa yang harus saya lakukan?

Apabila Anda menerima produk yang cacat / rusak, Anda dapat mengajukan penukaran dan pengembalian produk dengan menunjukan foto dan video unboxing (pembukaan paket).

Pengajuan penukaran / pengembalian produk dapat diajukan paling lambat 7 (tujuh) hari sejak produk diterima oleh pelanggan, dan atau 7 (tujuh) hari setelah sistem menunjukkan tanggal penerimaan produk.

Dokumen pengajuan dapat dikirim melalui email [email protected] yang berisi:

Nama Lengkap, Nomor Pesanan, Nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email, serta melampirkan video unboxing produk (file video tidak lebih dari 10MB)

Apa saja yang menjadi kebijakan pengembalian?

Kami hanya akan melayani pengembalian produk dengan ketentuan sebagai berikut ini:

  • Produk Rusak/Cacat
  • Spesifikasi produk tidak sesuai dengan yang tertera di website

Ketentuan produk rusak (Defect On Arrival).

  • Produk rusak adalah cacat produksi, bukan rusak karena kesalahan dalam penggunaan seperti kesalahan instalasi, barang sudah dibongkar, jatuh, tergores, kemasukan air, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan penyebab di luar cacat produksi lainnya.
  • Kerusakan produk yang disebabkan karena proses pengiriman.

Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai.

Apabila spesifikasi dan kelengkapan produk yang Anda terima berbeda dengan spesifikasi produk sebagaimana tercantum pada website, yang mencakup jumlah, tipe, dan ukuran produk.

Siapa yang akan menanggung ongkos kirim ketika saya melakukan pengembalian barang?

Apabila penukaran produk merupakan permintaan dari pelanggan maka ongkos kirim akan di tanggung oleh pelanggan.

 

Namun apabila penukaran produk terjadi karena adanya kerusakan saat produk diterima, Pelanggan dapat menghubungi 021-625 2545 untuk penjemputan produk atau diskusi mengenai pengiriman.

Bagaimana prosedur pengembalian produk?

Pengajuan pengembalian produk dapat dilakukan melalui email [email protected] yang berisi: Nama Lengkap, Nomor Pesanan, Nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email, alasan penukaran produk, serta melampirkan video unboxing produk (file video tidak lebih dari 10MB) maksimal 7 (tujuh) hari sejak produk diterima oleh pelanggan, atau 7 (tujuh) hari setelah sistem menunjukan tanggal penerimaan produk.

Berapa lama dana saya akan dikembalikan setelah mengembalikan barang?

Pengiriman produk pengganti atau pengembalian dana akan dilakukan paling lambat 14 hari kerja setelah pengecekan dan permohonan pengajuan disetujui.